0 Comment
Kota Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada para janda yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di kelurahan Padukuhan Kraton, kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Sabtu(9/4/2020).

Bantuan yang diberikan Dandim 0710/Pekalongan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 merupakan yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya juga sudah melaksanakan aksi sosial di beberapa tempat di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut ada  5 warga yang berstatus janda yang mendapat bantuan, selain itu setiap hari Kodim 0710/Pekalongan melalui Dapur lapangan TNI Polri yang berada di Koramil 03/Kajen juga membagikan 300 nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat menjelang buka puasa

Dijelaskan Dandim Arfan usai memberikan bantuan tersebut, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang memang kurang mampu, serta wujud bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan pandemi virus korona saat ini.

“ Kita berikan bantuan sifatnya stimulan saja, kepada warga yang benar-benar kurang mampu terutama para janda-janda tua yang sudah tidak bisa bekerja, dengan harapan bisa meringankan beban tentang kebutuhan pangan bagi mereka,”jelas Dandim Arfan.

Ditambahkan Dandim, dengan masih mewabahnya virus korona saat ini agar masyarakat tetap mematuhi peraturan yang dibuat oleh pemerintah daerah maupun pusat  sehingga penyebaran covid-19 bisa terputus.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top