0 Comment
Pekalongan – Babinsa Koramil 06/Kedungwuni Serma Sugiyarso  dan Babinkamtibmas Polsek Kedungwuni kompak bantu warga melaksanakan Karya Bhakti PKT ( Padat Karya Tunai ) di desa Langkap kecamatan Kedungwuni, Senin (20/4/2020).

Karya Bhakti PKT dilakukan bersama Kepala desa Langkap dan seluruh masyarakat setempat berjumlah sekitar 180 orang  dengan sasaran pembersihan semua saluran air baik di pinggir jalan maupun saluran air sawah, pembersihan saluran irigasi pertanian dan pembersihan rumput liar yang berada di pinggir lapangan.

Dibenarkan Danramil 06/Kedungwuni Kapten Infanteri Sidi bahwa kegiatan Karya Bhakti PKT ini guna normalisasi saluran irigasi supaya air dapat mengalir dengan lancar  sehingga pada saat musim tanam nanti segala bentuk aktifitas pertanian dapat berjalan dengan baik.

“Kita bersama masyarakat dan aparat terkait lakukan Karya Bhakti PKT ini dalam rangka akan dimulainya musim tanam padi sehingga saluran irigasi yang menghubungkan ke sawah harus di normalisasi atau dibersihkan supaya air dapat mengalir dengan lancar”, jelas Danramil.

Danramil juga menghimbau, selama kegiatan Karya Bhakti PKT  agar diperhatikan menjaga jarak antara satu sama lain sesuai dengan himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selama kegiatan agar diperhatikan jarak antara satu sama lain  sesuai dengan himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top