0 Comment

Batang - Ditengah maraknya penyebaran COVID-19 anggota Koramil Gringsing dan tim dari Puskesmas Gringsing mengoptimalkan peran garda terdepan di tingkat desa dan kelurahan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Anggota Babinsa Desa Gringsing Sertu Sunadri bersama Babinkamtibmas Polsek Gringsing dan Kepala Desa serta anggota Puskesmas Gringsing melaksanakan pemeriksaaan kesehatan kepada warganya yang baru pulang dari perantauan atau mudik, Sabtu (11/04/20).

Saat ditemui Sertu Sunadri mengatakan, Warga yang baru pulang dari perantauan atau dari luar kota akan diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan akan didata warga perantauan dari mana, setelah didata warga yang baru pulang mudik diberi himbauan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari apalagi bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah.

Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan apabila saat melaksanakan karantina mandiri ada gejala maka wajib lapor ke puskesmas dan nantinya dari pihak Puskesmas akan melaksanakan pemantauan secara intensif sehingga dapat diketahui perkembangannya.

"Apabila dikira rawan dan perlu dievakuasi ke rumah sakit, maka dari pihak Puskesmas akan memberikan rujukan kepada pasien untuk ditanggani lebih intensif di rumah sakit. Oleh karena itu bagi para pemudik diwajibkan untuk mereka untuk melakukan karantina diri selama 14 hari, inipun tidak boleh menolak, "Tegas Sertu Sunardi"

Sulawaroh Tim dari Puskemas Gringsing juga menghimbau kepada masyarakat yang baru pulang mudik jangan takut atau malu untuk periksakan dirinya ke puskesmas agar bisa di cek, mungkin dengan cara inilah kita bisa putuskan rantai penularan virus Covid 19.

"Dari hasil pemeriksaan oleh anggota puskesmas Gringsing terdapat 13 orang pemudik hari ini, semua pemudik yang diperiksa hasilnya dinyatakan (ODR), namun pihak Puskesma Gringsing akan selalu monitor perkembangan kesehatan para pemudik sampai 14 hari kedepan, "Pungkas Sulawaroh".

Post a Comment Blogger

 
Top