0 Comment

Kabupaten Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, dengan didampingi Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,  pagi tadi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial  dengan membagikan belasan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan atas petunjuk dan printah dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, agar Polres jajaran untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak covid-19.

Ada kurang lebih 30 paket sembako yang diberikan Kapolres Pekalongan dan Dandim 0710 Pekalongan kepada masyarakat wilayah Kelurahan Kajen. Adapun paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, teh, gula dan minyak goreng.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, mengatakan, pemberian  paket sembako tersebut di peruntukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Adapun teksnis pemberian bansos langsung diantar ke rumah. Hal tersebut bertujuan agar tidak membuat gaduh dilingkungan sehingga timbul kerumunan.

Meski dibuat kaget, kedatangan petugas disambut antusias penerima bantuan. Mereka senang mendapat paket sembako untuk kebutuhan sepekan ke depan. Apalagi, dampak wabah Corona turut di rasakan mereka.

Ditempat terpisah Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, menyampaikan bahwa kegiatan bansos pemberian paket sembako tersebut tidak hanya dilaksanakan di satu titik saja, namun ada belasan titik lokasi yang berbeda di seluruh wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek juga melakukan kegiatan yang sama, yakni membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini sesuai dengan petunjuk bliau Bapak Kapolres agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah jajaran Polres Pekalongan,” ucap Kompol Mashudi. (Rus/Yuli)

Post a Comment Blogger

 
Top