0 Comment
Rumah jabatan Bupati Batang siap dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid -19.
Batang - Bupati Batang Wihaji menyiapkan beberapa alternatif rumah sakit darurat untuk penanganan pandemi covid-19. Rencana pertama gedung baru Flamboyan RSUD Kalisari Batang, dan kedua Mes Persibat Batang Yang berada di Jalan Jalan R. Suprapto No. 2, Kecamatan Batang.

"Saya sudah menerima informasi Mes Persibat ada penolakan warga sekitar. Kalau memang di tolak saya persilahkan rumah jabatan bupati untuk dijadikan rumah sakit darurat covid-19," kata Bupati Wihaji usai rakor di halaman Mes Persibat, Sabtu (28/3/2020). 

Ia juga menjelaskan, sebenarnya mes Persibat sangat representatif dijadikan rumah sakit darurat. disamping fasilitasnya memenuhi. Tinggal membuat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). 

"Maka kami mohon rasa solidaritas dan kemanusiannya untuk bisa menolong sesama umat," kata Wihaji 

Pemkab juga sudah hitung kebutuhan fasilitasnya, dari bed pasien dan alat kesehatan lainnya mencapai Rp 15 miliar. 

"Kita sudah hitung kebutuhan alkesnya, sampai Rp15 miliar," Ia pun mengatakan kalau memang terjadi darurat luar biasa dan terpaksa sekali, kami persilahkan rumah dinas jabatan bupati bisa digunakan menjadi rumah sakit Covid-19. 

"Nanti saya ngontrak rumah saja, ini demi keselamatan rakyat Kabupaten Batang, kerena keselamatan rakyat lebih utama," tutup Wihaji 

Adapaun sementara ini di Kabupaten Batang, untuk status Orang dalam pemantauan ada 185 jiwa, pasien dalam pemeriksaan (PDP) ada 7 jiwa namun sudah masuk karantina mandiri 3 jiwa, karena hasil laboratorium dinyatakan negatif. 

Post a Comment Blogger

 
Top