0 Comment
Polres Pekalongan bersama Forkompimda melakukan penyemprotan disinfektan serentak di jalan dan tempat pelayanan umum
Kabupaten Pekalongan – Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Pekalongan. Polres Pekalongan bersama Forkompimda melakukan penyemprotan disinfektan serentak di jalan dan tempat pelayanan umum, Senin (31/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut dikerahkan, 25 kendaraan yg dilengkapi Torn berisi disinvektan dan alat semprot, 2 unit kendaraan dari BPBD, 3 unit kendaraan pemadam Satpol PP/ Damkar, 2 unit kendaraan TNI, 1 kendaraan dari Dinkes, dan 1 kendaraan PMI.

Adapun cairan densifektan tersebut di semprotkan ke Jalan umum protokol meliputi, Jl. Mandurorejo Kajen, Jl. Diponegoro Kajen, Jl. Raya Surabayan Wonopringgo, Jl. Raya Bebekan Kedungwuni, Jl. Raya Podo Kedungwuni, Jl. Raya A Yani Wiradesa dan Jl. Raya Gumawang Wiradesa

Sedangkan untuk Fasilitas umum diantaranya, Pasar Induk Kajen, Pusat Kuliner Gemek Kedungwuni, Pusat Batik IBC Wiradesa, Pasar Induk Wiradesa dan Pasar Induk Bojong

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, mengatakan, kegiatan penyemprotan ini merupakan intruksi dari Kapolri untuk melaksanakan penyemprotan secara serentak di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk mencegah penyebaran Corona. “ini kita lakukan untuk memutus rantai covid 19 di wilayah Kota santri utamanya di tempat umum,” katanya.

Selain itu, Kata Kapolres, pada kegiatan kali ini menyasara pasar dan tempat pelayanan publik. “selain itu juga pertokoan, kecamatan, desa dan lainnya. Pada kesempatan ini, setelah di Kajen akan dilanjut ke Wiradesa dan kedungwuni,” jelasnya.(Yuli)

Post a Comment Blogger

 
Top