0 Comment
Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengunjungi pengungsi korban banjir dan bertemu relawan di posko induk Stadion Hoegeng
Kota Pekalongan- Menteri Sosial, Juliari P Batubara, kembali menyinggung belum dibahasnya Rancangan Undang Undang (RUU) Tentang Penanggulangan Bencana, di DPR.

Mensos mengungkit hal tersebut saat kunjungan di Posko Induk pengungsian dan dapur umum, di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Rabu (25/2/2020).

Mensos mengatakan, pengesahan dari RUU tersebut sangat ditunggu sebagai penguatan manajemen penanggulangan bencana yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

"Kami bersama kementrian terkait siap membahas itu, tapi sampai hari ini belum ada pemanggilan dari DPR," katanya.

Mensos menyampaikan, pihaknya saat ini sedang menyusun jadwal dan sudah disamakan dengan komisi 8 bahwa pada dasarnya kemensos beserta sejumlah lembaga terkait telah siap membahas.

"Kami telah siap bersama tim, agar RUU Penanggulangan Bencana yang sudah masuk Prolegnas segara dibahas," tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan mengunjungi pengungsi korban banjir dan bertemu relawan di posko induk Stadion Hoegeng, Mensos menyerahkan bantuan berupa 70 ton beras reguler senilai Rp 700,9 juta dan 1000 paket alat kebersihan senilai Rp 198 juta.

Bantuan lainya yang diberikan berupa logistik tahap I sebesar Rp 30,2 juta dan tahap II sebesar Rp 296,6 juta.

Usai mengunjungi posko induk, Mensos bertolak ke Masjid Dupantex di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, untuk kembali menemui pengungsi yang masih bertahan.

Post a Comment Blogger

 
Top