0 Comment

Pekalongan - Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto bersama Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Walikota Pekalongan Saelany Machfudz beserta unsur Forkompinda lainnya  menghadiri acara Festival Durian Lolong  tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Kepariwisataan (Dinporapar) bertempat di wisata alam La Ranch Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2/2020). 

Kegiatan yang bertajuk ''Festival Durian Kabupaten Pekalongan," ini sangat ramai karena dipadati oleh ribuan warga dari sejumlah daerah. Kemeriahan terlihat usai Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, membuka kegiatan tersebut yakni ratusan durian yang dipamerkan di lokasi festival langsung jadi rebutan warga yang sudah menunggu. 

Bupati Pekalongan KH. Asip saat memberikan sambutan menjelaskan kegiatan ini memang rutin diselenggarakan setiap tahun. Tujuannya ingin mempromosikan buah durian yang saat ini merupakan salah satu produk unggulan lokal di Kabupaten Pekalongan. Buah durian lokal di daerahnya memang punya rasa khas, ada yang manis, pahit, dan enak.

''Kita memang sedang berusaha mengenalkan produk produk terbaik yang ada di Kabupaten Pekalongan, harapannya, kesejaheraan masyarakat, khususnya para petani buah durian akan semakin bagus. Apalagi durian lokal ini sudah bisa memasok ke sejumlah pasar buah di sejumlah kota dan kabupaten baik di Jawa Tengah maupun daerah Pulau Jawa lainnya,jelas Bupati. 

Sementara itu, dalam kegiatannya tersebut ada lomba buah durian unggulan, tumpeng durian tingkat kecamatan dan desa.

Adapun yang menilai adalah Bupati Pekalongan, Wakil Bupati Hj. Arini Harimurti, Wali Kota Pekalongan HM. Saelani Mahcfudz, Ketua DPRD Hj. Mukaromah Syakoer, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Kajari Kajen Mardani, dan Kepala Kemenag Kasiman Mahmud Desky. 

Saat ditemui awak media, Dandim menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan karena dari tahun ke tahun produksi buah durian di kabupaten Pekalongan mengalami peningkatan bahkan mampu memasok ke pasar di luar pulau Jawa sehingga petani buah durian dapat memperoleh penghasilan yang lebih baik.

“Saya sudah dua kali mengikuti acara Festival durian ini dan memang buah durian di kabupaten Pekalongan mempunyai  rasa yang khas, ada yang manis, pahit dan enak serta produksinya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sehingga dapat memasok ke pasar di luar pulau Jawa”, pungkas Dandim.

Post a Comment Blogger

 
Top