0 Comment

Batang – Puluhan personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Muspika, BPBD bersama masyarakat kerja bakti membersihkan gorong-gorong dan saluran air di sepanjang Jalan Raya Desa Siwatu - Wonotunggal, Jumat (31/01/2020).
Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Sukamto mengatakan pembersihan saluran air memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya tumpukan material tanah disekitar saluran air

“Tumpukan material tanah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan air naik kepermukaan dan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” terangnya.

Oleh karena, ia bersama Muspika kompak untuk turun membersihkan gorong gorong dan saluran bersama anggota dan warga.

"Pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air," imbaunya.

Danramil Wonotunggal Lettu Sumari mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Dengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan," katanya.

Camat Wonotunggal Himawan mengatakan menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama maka kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari kita menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya. 

"Saya harap masyarakat desa mengembalikan semangat gotong royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top