0 Comment
Tanam Ribuan Bibit Mangroove,  Polres Batang Libatkan Ratusan Personel
Batang - Polres Batang melakukan penanaman ribuan pohon magroove di kawasan pesisir tepatnya di pantai Muararejo, Batang, Jum'at (10/1/20) pagi.

Sebanyak 2100 pohon mangroove yang ditanam oleh 300 personil Polres Batang bersama sejumlah perwakilan TNI dan Forkominda terkait merupakan bagian dari program Polri Peduli Lingkungan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Kapolres Batang, AKBP Edy S Sinulingga, sejauh ini pihaknya sudah menanam 10 ribu pohon di kawasan beresiko bencana, tepatnya di daerah rawan longsor seperti Pranten dan daerah Batang atas lainnya.

"Khusus yang ini kami menanam mangrove di kawasan pesisir untuk mengurangi dampak dari abrasi pantai, khususnya di pantai Muararejo dan sekitarnya," ujar Kapolres.
Baca Juga : 
Aksi Peduli Lingkungan Polres Pekalongan Tanam 5.180 Pohon Mangrove di Pantai Wonokerto
Selain melakukan penanaman mangroove, Polres Batang, juga ingin memberikan contoh bagi upaya sejenis yang bisa dilakukan oleh sejumlah pihak serta membuktikan bahwa Polri juga peduli lingkungan.

"Ke depan mungkin kita akan melakukan kegiatan yang sama dengan mengajak komunitas dan pihak-pihak yang peduli lingkungan termasuk teman-teman dari OPD yang lain," 

"Harapanya ini akan menjadi sebuah gerakan bersama untuk peduli lingkungan sehingga minimal mampu mengurangi resiko bencana yang bisa saja terjadi di sekitar kita," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top