0 Comment
Pekalongan – Dalam rangka mendukung  Program Go Green untuk satu juta pohon di Jawa Tengah, Polres Pekalongan menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam 5.180 bibit pohon di tiga titik yang berbeda, Jum’at (10/1/2020)

Adapun ketiga lokasi yang menjadi target penanaman bibit pohon tersebut diantaranya yang pertama di pantai Asri Api-api Kecamatan Wonokerto sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove, yang kedua di Mako Polsek Kesesi sebanyak 120 bibit pohon yang terdiri dari  25 Pohon Duren, 25 Pohon Jambu, 50 Pohon Alpukat, 12 Pohon Pucuk merah dan 8 Pohon kemuning. Dan untuk lokasi ketiga di Mako Polsek Kajen sebanyak 60 bibit pohon yang terdiri dari 40 pohon Alpukat  dan 20 Pohon Durian.

Aksi penghijauan dengan penanaman 5.000 bibit pohon Mangrove yang dilaksanakan di pantai Asri Api-api Kecamatan Wonokerto  pagi tadi  dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, diikuti Pejabat Utama Polres, Dandim 0710 Pekalongan diwakili Danramil Wiradesa Kapten Cpm Hadi Wahyudi, Sekda Kab. Pekalongan Mukaromah Syoekor, Kadin Perkim dan LH  Trinanto Agus Maryono, Kapolsek Wiradesa,  Personil Polres dan Polsek jajaran, Bhayangkari cabang  Polres Pekalongan,  serta warga sekitar.

Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa sebelumnya program serupa telah dilaksanakan pada bulan November lalu. Dan penanaman pohon kali ini merupakan program lanjutan dari penanaman pada bulan November sebelumya yaitu sebanyak 163 bibit pohon. 

Lebih lanjut, AKBP Aris menerangkan bahwa agenda yang juga termasuk dalam program “Polda Jateng Go Green” ini bertujuan untuk menciptakan kelestarian penghijauan lingkungan serta untuk mengurangi dampak abrasi gelombang laut, ucap Kapolres Pekalongan. (Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top