0 Comment
Hyundai IONIQ Electric, Mobil Listrrik Ramah Lingkungan 
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan mobil listrik bernama Ioniq di Indonesia. 


Hyundai IONIQ Electric tidak kalah modern dengan mobil pada umumnya. dikombinasikan dengan panel datar pada bagian bawah dan saluran udara pada bemper depan guna meningkatkan efisiensi aerodinamis saat berkecepatan tinggi.

Terdapat glass sunroof pada bagian langit-langit, yang dapat Anda operasikan hanya dengan menekan tombol. Kemudian, teknologi LED hadir pada lampu utama depan, DRL, dan belakang.

Pada dashboard, console tengah, setir hingga pintu disematkan berbagai fungsi tombol yang menambah kesan futuristik pada mobil ini. Tidak lupa adanya TFT LCD berukuran 7 inci dan layar head unit berukuran 7 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Hyundai IONIQ Electric ini dilengkapi motor listrik berdaya 100 kW atau setara 136 dk dan torsi 295 Nm. 

Hyundai IONIQ Electric berdesain baru mampu menempuh jarak hingga 170 mil atau 273,5 km untuk sekali pengisian penuh daya baterai. Kapasitas paket baterai Ioniq 2020 telah ditingkatkan dari 28 kWh menjadi 38,3 kWh, pengisi daya terpasang meningkat dari 6,6 kW menjadi 7,2 kW meningkatkan kecepatan pengisian. 

Menggunakan stasiun pengisian cepat 100-kW, baterai baru itu dapat mencapai 80 persen pengisian hanya dalam 54 menit. 

Dengan konsumsi daya setara 133 MPGe, Mobil ini menghasilkan tenaga maksimum 134 tenaga kuda. 

Hyundai IONIQ Electric sendiri adalah generasi terbaru dari kendaraan bermotor ramah lingkungan. Meski bertenaga listrik, Hyundai tetap memberikan inovasi, kecanggihan, dan desain berkualitas.


Post a Comment Blogger

 
Top