0 Comment
Pekalongan - Guna terciptanya lingkungan yang bersih, rapi serta memberi kenyamanan bagi pengguna jalan, Koramil 17/Lebakbarang bersama aparat gabungan dan masyarakat melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan kegiatan kerja bakti bersama, bertempat di sepanjang jalan Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang. rabu ( 15/1/2020).
Kegiatan kerja bakti pembersihan  jalan tersebut diikuti oleh anggota TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan, Instansi pemerintah Kecamatan Lebakbarang, Personil Perhutani , BKK Lebakbarang dan masyarakat setempat yang kurang lebih berjumlah 100 orang.
Sasaran aksi peduli lingkungan kali ini berada di area jalan kecamatan Lebakbarang yang menuju ke kecamatan Karanganyar yaitu melaksanakan pembersihan rumput ilalang dan ranting - ranting pohon yang sekiranya dapat mengganggu dan menghambat  aktivitas pengguna jalan.
Dikatakan Pjs. Danramil 17/Lebakbarang Kapten Infanteri Arif Munajat , bahwa tujuan kegiatan kerja bakti ini adalah untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih, sehat dan rapi serta memberi kenyamanan pada pengguna jalan sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar tidak terganggu saat berkendara.
" Kita bersihkan area pinggir jalan dari ilalang dan ranting pohon supaya pengguna jalan dapat melewatinya dengan aman, nyaman serta menghilangkan kesan seram saat melewati jalan di hutan pegunungan ini," ujarnya.
Dia juga menambahkan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini sebagai sarana menjaga kekompakan antara TNI-Polri dan ASN serta masyarakat di wilayahnya.

"Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, selain kebersihan terjaga juga sebagai sarana bagi TNI-Polri dan ASN serta masyarakat untuk semakin menjalin kekompakan dan terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat,"pungkasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top