0 Comment
Anggota Polsek Gringsing Pantau Debit Air Di Kalikuto
Batang - Curah hujan menunjukan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Batang khususnya di Kecamatan Gringsing, hal ini di khawatirkan dapat menyebabkan terjadinya bencana Banjir luapan dari Sungai Kalikuto maupun bendungan Kedung asem.

Untuk mewaspadai terjadinya banjir, Kanit Lantas Polsek Gringsing Polres Batang AIPDA Sudarto bersama Anggota Sabhara Polsek Gringsing BRIPDA Triyulianto melaksanakan patroli pantau debit air di Sungai Kalikuto Gringsing, Minggu (5/1/2020)

Selain memantau debit air sungai Kalikuto Gringsing, juga mengecek debit air di Bendungan Kedung Asem Desa Mentosari, Kec. Gringsing, Kab. Batang terpantau volume debit air sungai meningkat namun tidak meluap ke pemukiman penduduk.

"Kondisi cuaca pada akhir pekan ini cenderung meningkat intensitas hujannya, karena itu saya perintahkan anggota piket untuk selalu melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Gringsing untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ujar Kapolsek Gringsing AKP H. Deka D.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi setiap saat terkait waspada bencana.

”Saya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam,” imbuhnya.

Dari pantauan debit air masih normal

Post a Comment Blogger

 
Top