googlesyndication.com

0 Comment
PLN Gratiskan 78 Pelanggan di Lebakbarang Pekalongan Melalui Program OMOH
Kabupaten Pekalongan - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan menggelar acara peresmian program “One Man One Hope” (OMOH) yang di inisiasi oleh PLN Pusat, di Desa Lebakbarang, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan dihadiri General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Feby Joko Priharto serta Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, beserta jajarannya, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto dan tamu undangan lainya.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyambungan listrik gratis, PLN APJ Pekalongan juga menggelar pengobatan dan pembagian sembako gratis untuk warga yang membutuhkan. Kegiatan merupakan salah satu aksi sosial hasil kolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Bantuan OMOH dan Aksi Sosial YBM PT. PLN (Persero) UPJ Pekalongan kepada warga Desa Lebakbarang diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta.

GM PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto dalam sambutannya mengutarakan, kegiatan merupakan gerakan sosial yg dilakukan oleh seluruh pegawai PLN seluruh Indonesia. “Dimana kami ikut berpartisipasi bersama-sama masyarakat sekitar sebagai simbol dari kami, sedikitnya meringankan beban masyarakat. Kami mengiur, satu pegawai bisa memasangkan gratis (termasuk instalasinya) satu KK yg dikategorikan tidak mampu dan masuk dalam data basis terpadu (DBT),” tutur Feby.

Gerakan ini disebut oleh pihak PLN sebagai one man one hope (OMOH). “Adalah program kegiatan donasi setiap kami, satu satu. Sasaran dari program ini adalah RTTM diutamakan tidak terbatas rumah tangga yang masuk dalam basis data terpadu,” imbuh Feby. Sebanyak 78 pelanggan di Lebakbarang telah dialiri listrik gratis dari program OMOH.

Dengan adanya program OMOH ini diharapkan hasil elektrifikasi di Jateng yg semula 98,8% sudah mencapai angka 99,91%. “Ini memperlihatkan bahwa hadirnya program ini sedikit banyak membantu masyarakat kita,” tandasnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Pekalongan sendiri, dikatakan Feby, meningkat dari 99,99% menjadi 100%. “Program OMOH ini adalah program corporate nasional, dengan hadirnya program ini diharapkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian,” harapnya.

Selaras dengan pernyataan General Manager Unit Induk distribusi Jateng & DIY, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, dalam sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan merupakan bentuk nyata sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap dengan terpasangnya listrik di setiap rumah di Kecamatan Lebakbarang ini masyarakat dapat menggunakan listrik dengan arif dan untuk meningkatkan produktifitas. Dengan meningkatnya produktifitas tentunya akan meningkatkan kesejahteraan dan tentunya ini akan bermuara kepada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan" ungkap Bupati Asip.(rus)

Post a Comment

 
Top