googlesyndication.com

0 Comment
Saka Bhayangkara Gelar Apel Kesiapsiagaan 
Batang – Kegiatan Operasi Lilin Candi (OLC) akan di gelar mulai 23 Desember sampai 1 Januari 2020 ,pemberdayaan partisipasi masyarakat telah di siapkan oleh polsek Limpung ,salah satunya pendukungnya pramuka Saka Bhayangkara yang berada di kecamatan Limpung dan Banyuputih. 

Siang ini di Mako Polsek sudah ramai dengan hadirnya puluhan anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang akan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka konsolidasi dan pembagian tugas mendukung pelaksananan kegiatan tahunan kepolisian tersebut .Minggu (22/12/2019).

Dalam amanatnya Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang yang mengambil apel menyampaikan agar seluruh anggota pramuka mempersiapkan fisik dan mental saat tugas di Pos Pengamanan.

“Ikuti perintah Kapospam ,jaga komunikasi antar rekan layani masyarakat sesuai petunjuk tugasnya ,laksanakan dengan ihklas sesuai pengamalan Darma Pramuka “Ujar Kanit Binmas H.Rofii.

Ia juga mengajak agar pelaksanaan di atur sesuai jadwal yang sudah di rencanakan saling berkomunikasi dengan anggota saka yang berada di jalur pantura yang sewaktu waktu di geraknan sesuai kebutuhan .

“Kepada Pamong saka dan Instruktur harap di kendalikan dan di berikan pengawasan kepada anak didiknya ,kontrol secara berkala,pelaksanaan tugas membantu pengamanan di setiap gereja di dua kecamatan termasuk pengaturan lalu lintas di sekitarnya ” tambahnya.

Sementara Pamong saka Bhayangkara Pos Pol Banyuputih Aiptu Ernawan menyampaikan penerjunan Pramuka telah di rencanakan sebagai agenda Tahunan ,mendasari surat dari Kwartir daerah Jawa Tengah nomor 739 /11 tanggal 19 Desember 2019 tentang aksi Pramuka Peduli Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kegiatan rutin saat pengamanan arus mudik dan balik dilaksanakan oleh pramuka Saka Bhayangkara umum dan sangat mendukung mendukung kepolisian,semua koordinasi dan komunikasi selalu kami bangun dengan semua pihak,khusus bagi anggota saka Bhayangkara merupakan aplikasi dari praktek yang terdapat dalam Catur Krida yang sudah di pelajari” katanya.

Terpisah ,Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto menyampaikan dengan hadirnya adik adik pramuka penegak di lapangan sangat membatu tugas Polisi.


Kegiatan ini sebagai langkah pembelajaran dan mengaplikasikan Catur Krida Saka Bhayangkara yang telah di latihkan secara rutin,Apel tersebut menunjukan kesiapan untuk terjun ke lapangan”pungkasnya.

Post a Comment

 
Top