0 Comment
Pekalongan - Sebanyak 76 Siswa/siswi dan 5 orang guru pembimbing SD Muhammadiyah Bligo 01 dengan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah  Muslihin, mendatangi kantor Koramil 09/Buaran. Kedatangan rombongan pelajar dari SD Muhammadiyah Bligo 01 tersebut dalam rangka kegiatan Outing Class yang disambut hangat oleh 2 orang piket Koramil yaitu Peltu Wardiyana dan Serka Sumarno. Kamis ( 7/11).
Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.
Terpisah, Danramil 09/Buaran Kapten Infanteri Safari Dairyanto menyambut baik atas kedatangan rombongan pelajar dari SD Muhammadiyah Bligo 01 dalam rangka  kegiatan Outing Class dan berharap bisa memberikan apa yang menjadi tujuan dari siswa tersebut.
"Kami sangat senang mendapat kunjungan dari para pelajar ini, dan mereka pun juga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan yang ada di Koramil, artinya mereka masih mempunyai rasa kebanggaan terhadap TNI",ungkap Danramil.
Dalam kunjungannya,  lanjut Danramil, para pelajar ini mendapatkan pengenalan  seputar kantor Koramil, pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab TNI-AD dan tentunya mereka mendapatkan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. " Kami berharap setelah mendapat pengetahuan dari sini, para siswa dapat mengetahui fungsi TNI dan arti bela negara", pungkas Danramil.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01 menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang bertugas di Koramil 09/Buaran atas penyambutannya dan menerima anak didiknya untuk mendapatkan pendidikan tentang tugas-tugas TNI, wawasan kebangsaan serta pengetahuan bela negara.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top