googlesyndication.com

2 Comment
Buah Carica Memiliki Beragam Manfaat Untuk Kesehatan
Manfaat buah carica dengan berbagai macam kandungan dan sangat baik untuk kesehatan tubuh, 
Buah carica, disebut juga dengan nama pepaya gunung nama latin Vasconcellea pubescens, merupakan salah satu jenis spesies dari buah pepaya. Selain memiliki rasa yang enak, buah carica juga ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan buah ini kaya akan berbagai nutrisi yang menyehatkan.

Buah Carica disebut juga pepaya gunung menurut warga Dieng dan Wonosobo karena Masyarakat disana banyak membudidayakan buah ini , mereka sudah mengetahui akan manfaat dari buah Carica yang sangat baik untuk kesehatan badan Sebenarnya buah ini berasal dari Luar Negeri tepatnya dari dataran tinggi Andes, Amerika Selatan.

Buah carica atau pepaya gunung ini merupakan sumber akan kalsium, gula, vit A, serta vit C. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung serat, vit B komplek, enzim papain, serta kalsium yang sangat berguna untuk kesehatan badan.

Manfaat lain dari buah Carica yaitu mampu membunuh bakteri jahat di dalam usus. Menetralkan tingkat keasaman lambung atau pH. 

Karena Buah Carica memiliki kandungan enzim Papain yang sangat tinggi. Enzim ini mudah diserap oleh tubuh sehingga akan bekerja dengan efektif di dalam tubuh.

Buah Carica juga bermanfaat seperti Sumber Energi, Menjaga Kesehatan Kulit, Menjaga Kesehatan Pencernaan, Baik untuk Kesehatan Mata,Membersihkan Usus, Antibakteri, Antioksidan, Membantu Menurunkan Berat Badan,Mencegah Penuaan Dini, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Sebagai Bahan Pembuatan Kosmetik dan Perawatan Kulit, Menyembuhkan Rabun Senja, Meningkatkan Metabolisme Tubuh,Mengatasi Jerawat,Diolah Menjadi Minuman Penghangat Tubuh,Memberikan Rasa Segar pada Tubuh.

Manfaat lain dari Buah Carica dapat menyehatkan dan membuat cantik kulit. Vit C yang terkandung dalam Buah Carica mampu membentuk kolagen. Kolagen berfungsi untuk menghindari penuaan dini. Menjadikan kulit lebih lembut dan jauh dari kerutan- kerutan wajah.

Post a Comment

 
Top