googlesyndication.com

0 Comment
Dirgahayu TNI ke - 74 , TNI Semakin Kuat Hebat Profesional Dan Dicintai Oleh Rakyat
Batang - Kebhinekaan warnai malam tasyakuran HUT TNI ke 74 tingkat Kabupaten Batang, pasalnya Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Ketua DPRD Maulan Yusup dan Wakil Bupati Batang Suyono kompak mengenakan ikat kepala kas Provinsi Papua. 

Malam tasyakuran HUT TNI ke-74 tersebut juga dimeriahkan dengan menyalakan lampu mobil Blue light Patrol dari Polres Batang dan membunyikan sirine, tidak hanya itu kembang api juga menambah kemeriahannya di HUT TNI tingkat Kabupaten Batang yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang (5/10/19) malam. 

Bupati Wihaji bersama Camat se Kabupaten Batang juga tampil apik menghibur Anggota TNI dengan memainkan alat musik harmoni yakni, Kulintang, Karawitan, Rebana dan band dengan lagu ku tak bisa dari Slank. 

"Karena TNI sudah menjaga NKRI dengan sepenuh jiwa dan raganya, oleh karena itu, saya bersama camat dalam HUT TNI ke 74 berusaha menghibur dan memeriahkannya dengan penampilan keseniannya," kata Wihaji usai kegiatan. 

Ia juga mengatakan bahwa negara kita adalah negara besar dengan segala keniscayaan dari berbagai suku, agama, budaya dan berbagai karakter yang di bingkai Bhineka Tunggal Ika. 

" Hari ini kita tunjukan pada momentum hari ulang tahun TNI ke 74 bersama Polres Batang, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri menyengkuyung dan sinergi memeriahkannya," kata Wihaji 

TNI dalam ini Kodim 0736/Batang telah banyak berjasa kepada Kabupaten Batang yang terus mendukung program pemerintah selain menjaga kondusifitas juga kegiatan fisik berupa TMMD, dan kegiatan sosial lainnya serta berhasil ikut mengamankan pemilihan kepala Desa. 

"Saya harap TNI tetap menjadi kebanggaan rakyat dan tetap profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya," harap Wihaji 

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Batang AKBP Edi Suranta 

Sinulingga yang mengharapkan agar TNI semakin kuat, hebat, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat. 

"Sumbangsih TNI untuk Yo Yo bangsa dan negera sangat luar biasa, saya percaya ketika TNI dan Polri solid Negara Kesatuan Republik Indoensia tetap ada sampai kapanpun," jelas AKBP Edi Suranta Sinuliingga. 

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang ingin membenturkan TNI dengan Polisi, namun harap diingat hal itu tidak akan pernah terjadi dan tidak akan bisa pernah dihasut dan diadu domba. 

"Siapapun kalian diluar sana, kalian tidak akan pernah bisa mengadu domba TNI dan Polri," jelas AKBP Edi Sinulungga 

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu mengatakan, TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

" TNI, Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten Batang selau bersinergi, kompak guyub rukun membangun Kabupaten Batang dan Indonesia," kata Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu 

Dandim juga berpesan agar masyarakat, anggota TNI dan polri tetap menjaga kebersamaan dan sinergitas dan dipertahankan untuk Indonesia dan Kabupaten Batang yang lebih baik sejahtera dan lebih baik lagi.

Post a Comment

 
Top