0 Comment
Polres Batang Berikan Pelayanan Terbaik Menuju WBK 
Batang - Menyambut kunjungan dari Badan pusat Statstik (BPS) Batang, Polres Batang menunjukkan beberapa pelayanan terbaik untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Mapolres Batang, Rabu (4/9/2019).

Wakapolres Batang, Kompol Hartono mengatakan, Polres Batang selama ini telah menyelenggarakan pelayanan publik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditentukan.

“Polres Batang juga telah memberikan para petugas pelatihan agar saat masyarakat membutuhkan pelayanan publik, seperti SKCK, SIM dan Surat Kehilangan dapat terlayani dengan baik dan cepat,” ungkap Wakapolres.

Menuju WBK sendiri, Kompol Hartono bersama jajaran Polres Batang telah memiliki persepsi yang sama, untuk mewujudkan harapan masyarakat, tentang peningkatan pelayanan publik.

“Seluruh jajaran bertekad untuk tidak melakukan pungutan liar atau segala sesuatu yang tidak sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Pihak Polres pun lanjutnya, telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, seperti tersedianya tempat pelayanan khusus bagi kelompok difabel, ruang tunggu yang nyaman dan representatif.

“Setelah WBK, Polres Batang siap meningkat menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ke depan diharapkan terdapat perbedaan antara sebelum dan setelah terwujudnya Zona Integritas, WBK dan WBBM,” pungkas Kompol Hartono.

Sementara itu, Kepala BPS Batang, Tina Wahyufitri mengutarakan, BPS telah ditunjuk oleh KemenPAN-RB RI, untuk menjadi petugas survei, yang berhubungan dengan pelayanan publik di lingkungan Polres Batang yang bebas dari korupsi.

“Semoga Polres Batang bisa menunjukkan good governance yang ciri-cirinya efisien, responsif, akuntabel dan partisipatif," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top