0 Comment
Polres Batang Gelar Silaturahmi Bersama Sang Pamomong dan PPRT
Batang - Polres Batang dan Dispermades Kabupaten Batang menggelar silaturahmi bersama Sang Pamomong serta Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT), untuk menyamakan misi tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang beradab dan bermartabat di Rumah Makan Gayeng, Dracik Kabupaten Batang, Rabu (7/8/2019).

Usai kegiatan dihadapan rekan media, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, pada saat pelaksanaan Pilkades diharapkan para Calon Kepala Desa (Kades) berkompetisi secara sehat, sesuai aturan dan tidak melanggar hukum.

“Hindari cara-cara intimidatif, provokatif dan aksi kekerasan,” tegas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, Polres Batang bersama seluruh stakeholder menggelorakan, agar saat pencoblosan benar-benar bersih dari politik uang.

“Kami mengajak kepada stakeholder menggelorakan perubahan untuk memperbaiki sistem Pilkades terdahulu menjadi bebas politik uang," imbaunya.

Kapolres menambahkan, untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkades, pihak aparat keamanan telah menyiapkan rencana dan pola pengamanan yang lebih humanis, guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang mungkin muncul di beberapa desa dengan karakter masyarakatnya sedikit keras.

Kepala Dispermades Kabupaten Batang, Agung Wisnu Barata mengatakan, saat ini seluruh stakeholder sedang merumuskan solusi untuk mengatasi politik uang, dengan model kearifan lokal.

“Kami akan mengajak berdiskusi antara lain Pemkab Batang, TNI/Polri, Kejaksaan, Sang Pamomong selaku Kepala Desa, PPRT dan aktivis yang menyuarakan Pilkades bersih dan beradab,” ungkapnya.

Agung mengimbau agar para Calon Kedes menjaga Kabupaten Batang yang sudah aman.

Post a Comment Blogger

 
Top