0 Comment
Jalin Kedekatan Polisi Sapa Pengunjung Anak Anak Di Obyek Wisata Sri Gunung

Batang
Hilangkan Figur Polisi yang menakutkan bagi anak Petugas Patroli Briptu Andri Nur Pranata menyapa wisatawan anak anak di Obyek wisata Sri Gunung Banyuputih untuk menjalin kedekatan dan berkomunikasi.

Aqillah bocah berusia empat tahun bersama ayahnya agus Sujadi warga pucuksari Weleri yang sengaja berkunjung sangat senang dilokawisata tersebut.
Patroli di kawasan perbukitan Sri gunung sangat ramai apalagi saat di hari libur atau hari minggu  sehingga rutin dilaksanakan pengecekan dan menyambanginya  hal tersebut di sampaikan Briptu Andri polisi muda asli purwodadi tersebut ,Rabu  (7/8/2019).

“Sambil mengitari lokasi kami juga menyapa pengunjung dari anak anak sampai orang tua ,salah satunya Nayla, anaknya cukup ramah dan periang mudah di ajak berkomunikasi ,sekalian saja ajak naik mobil patroli di lokasi sekalian memperkenalkan tugas polisi dani tak kalah pentingnya sosok polisi menjadi sahabat anak dapat terlihat sangat bersahabat bukan menakut nakuti, “ungkap Andri.

Sementara Pakam PTPN IX Siluwuk Batang Aiptu Sukamto menyampaikan di samping lokasi perbukitan di tengah tengah kebun karet udaranya sejuk juga terdapat kolam renang untuk anak anak serta terdapat luncuran.

“Pengamanan di semua titik sudah kami laksanakan ,termasuk di lokasi tempat permainan anak dan peluncuran di tangani oleh tenaga ahlinya, dengan kondusifnya lokasi menambah nyamanya para pengunjung, “kata Aiptu Sukamto.

Apresiasi positif datang dari orang tua Nayla  Agus Sujadi tentang kehadiran polisi di tempat wisata yang sangat akrab dengan anaknya.

“walaupun baru bertemu,  pak polisi sangat humanis sehingga membuat anak kami cepat akrab apalagi di kenalkan tugas polisi ,beda dengan jaman saya kecil yang takut sama polisi ,image itu sudah tidak kelihatan dengan ramahnya petugas.

Terpisah ,Kapolsek Limpung Polres Batang  AKP Donni Krestanto ,S.Kom mengatakan himbauan  agar pengunjung  berhati hati dan selalu menjaga ketertiban di lokasi wisata selalu di lakukan .

"kami himbau agar selalu berperilau tertib dan berhati hati, kepada petugas keamanan jeli dalam melaksanakan pejerjaanya, terutama baian parkir kendaraan dan mobil, hal ini untuk mengantisipasi pencurian kendaraan, juga di ingatkan kepada pemuda dan remaja tidak mengkonsumsi minuman keras atau narkoba,menyapa pengunjung terutama anak anak menambah kedekatan dan lebih di kenal peran dan tugasnya serta polisi sebagai sahabat anak terjalin"pungkasnya .

Post a Comment Blogger

 
Top