0 Comment
Peringati HUT RI ke-74 warga Salam Manis RT.01 RW 13 kelurahan Kandang Panjang Kota Pekalongan menggelar acara Pasar jajan dan makan gratis
Kota Pekalongan 
Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-74 warga Salam Manis RT.01 RW 13 kelurahan Kandang Panjang Kota Pekalongan menggelar acara Pasar jajan dan makan gratis. 

Heri Sutopo Ketua RT bersama panitia penyelenggara, menjelaskan. beberapa tahun lalu pernah juga diselenggarakan dengan acara yg serupa, namun dengan seiring jalannya waktu, di kampung ini digenangi air rob, sehingga warga enggan melakukan kegiatan apapun. 
Baca Juga :


Baru di tahun 2019 ini dengan ketua RT yang belum lama menjabat bersama sama warga membentuk panitia untuk menyelenggarakan makan gratis seperti yang pernah dilakukan oleh ketua RT dimasa lalu. 

“Kami bersama panitia penyelenggara merasa puas hanya dalam waktu yang singkat tetapi hasilnya cukup memuaskanm” jelasnya. 

Harapan Ketua RT bersama warga agar kegiatan semacam ini setiap tahunnya bisa terselenggara. 

Seluruh makanan yang disuguhkan kepada warga bukan hanya warga dari Salam Manis saja, namun masing-masing rumah menyediakan makanan yang disuguhkan untuk para tamu. 

Iis Istri dari Muchlis penjual nasi goreng merasa puas semua makanan yang disediakan habis semua. 

Ada yang unik diantara acara tersebut yang paling banyak pengunjungnya, ada salah satu warga Paiman (50 th ) berdandan ala bayi tua dengan dandanan layaknya bayi menggunakan pempers dan di seluruh tubuhnya dimandikan dengan bedak. 
Paiman berdandan ala bayi tua sambil berjoget
Hal tersebut membuat para pengunjung yang melihat tertawa kegelian, bayi tua tersebut bisa berjuget sehingga ada pengunjung yang menyawer.

Dengan usainya acara, Ketua RT Heri Sutopo merasa puas dengan suksesnya kegiatan tersebut menurutnya seluruh warga yg menyuguhkan hidangan pada tamu yg datang, tak mengecewakan, menu yg disuguhkan oleh masing-masing  rumah warga berbeda, contohnya tokoh masarakat RT 01 Keluarga Mbah Tawali dengan  menunya lontong garang asem, bakwan dan tempe goreng. 
Heri Sutopo Ketua RT bersama panitia penyelenggara kegiatan Pasar jajan
begitu juga keluarga Muchlis. ibu i'is menghidangkan empek-empek palembang dan mie goreng. 

"Dengan usainya acara makan gratis, Saya Mengucapkan terima kasih kepada warga, dengan suksesnya kegiatan tersebut dan harapannya agar setiap tahun bisa menggelar kegiatan serupa,"pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top