0 Comment

Kota Pekalongan – Salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian yaitu dengan pemanfaatan lahan di pekarangan dengan membuat lahan pengembangan model Kawasan Rumah Pangan Lestari ( MKRPL ) di lahan Kodim 0710/Pekalongan kini sudah membuahkan hasil.

Hal ini yang dilakukan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto dan Ketua Persit Cabang XX Ny. Arfan Johan Wihananto beserta anggota Kodim dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX  melaksanakan panen sayuran tomat dan terong di lahan MKRPL Kodim 0710/Pekalongan,kamis ( 1/8 ).

Disela – sela kegiatan memanen, Dandim mengatakan bahwa pemanfaatan lahan yang sempit ini agar dimaksimalkan supaya lahan yang ada di perkantoran Kodim tampak tertata rapi dan enak dipandang mata serta hasilnya bisa dinikmati bersama.

“Lahan yang ada ini agar pemanfaatannya dimaksimalkan sehingga seputaran perkantoran tampak rapi, enak dipandang dan hasilnya bisa dinikmati bersama”,terang Dandim.

Selain itu Dandim menambahkan dengan pemanfaatan lahan sempit ini diharapkan para anggota lainnya untuk mencontoh di pekarangan rumah masing – masing sehingga dapat menjadi nilai tambah dan ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah.

“Diharapkan para anggota untuk mencontoh lahan sempit ini di pekarangan rumahnya sehingga dapat menjadi nilai tambah dan ikut mensukseskan program ketahanan pangan dari pemeintah”,imbuhnya.

Post a Comment Blogger

 
Top