0 Comment

Bupati Batang Buka Job Fair di SMKN 1 Kandeman Batang 
Kabupaten Batang - Ribuan pencari kerja dari berbagai daerah padati job fair yang dilaksanakan di SMKN1 Kandeman Batang Senin ( 26/8/19). 

Bupati Batang Wihaji yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasikan Job Fair tersebut , hal ini sebagai upaya saling mensupport program Pemkab Batang dalam pengurangan angka pengangguran. 

"Ini sangat membantu program Pemkab Batang menyerap 10000 tengakerja baru, 1000 wirausha baru dan 100 invetasi baru," kata Wihaji. 

Dari hasil kami mengunjungi job fair berbagai perusahaan siap menerima ratusan tenga kerja baru, lanjutnya, yang artinya ada ratusan tenga kerja baru di Batang yang akan terserap. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Kandeman Suyanta menjelaskan, job fair yang kami gelar ada 31 perushaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk skala lokal, regional maupun nasional. 

"Total lowongan pekerjaan sejumlah 2582 pekerjaan meliputi manufaktur dan operator dan pekerjaan yang sesuai dengan skil SMK," jelasnya. 

Dijelaskan juga bahwa job fair yang kita selenggarakan terbuka untuk umum selama satu hari, dan tidak menutup kemungkinan juga bagi siswa SMK yang masih sekolah. 

"Memang ada program ijon untuk anak yang masih sekolah untuk direkrut oleh perusahaan, dengan maksud setelah lulus sekolah langsung bisa bekerja," jelasnya 

Dikatakan pula oleh Suyanta bahwa sistem ijon Bursa Kusus Kerja (BKK) SMKN 1 Kandandeman biasanya dimulai Bulan Februari - Maret, yang perekrutanya bisa mencapai 30 sampai dengan 40 persen. 

"Sistim Ijon BKK yang sering dilakukan SMK Kandeman untuk perusahaan manufaktur, yang biasanya dipilih anak - anak yang berprestasi secara akademiknya," jelasnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top