1 Comment
Tim tamu Sriwijaya FC menumbangkan tim tuan rumah Persibat Batang, Jawa Tengah, 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Liga 2 2019 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat

Batang - Tim tamu Sriwijaya FC menumbangkan tim tuan rumah Persibat Batang, Jawa Tengah, 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Liga 2 2019 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat, Kamis sore (18/7/19).
Gol semata wayang tim tamu tersebut diciptakan oleh Ryan Wiradinata, melalui sundulan kepala pada babak pertama menit ke-9 yang memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan gawang Persibat.

Penjaga gawang Persibat Mukhti Alhaq hanya mampu melihat bola mengalir masuk ke pojok kanan gawang.

Tertinggal 0-1, Persibat dihadapan para pendudukung mengubah strategi bermain dengan meningkatkan tekanan pada Sriwijaya FC. Namun, hingga turun minum upaya Persibat menyamakan kedudukan skor tidak membuahkan hasil gol.

Memasuki babak kedua dimulai, Skuad berjuluk “Alas Roban” yang dimotori oleh kapten kesebelasan, Arif Budiyono, meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Sriwijaya FC yang dijaga oleh Akbar Zakaria, Ambrizal dan Bruno Casimir.

Sriwijaya FC yang mendapat tekanan yang bertubi-tubi dari Persibat pada menjelang babak kedua usai, menerapkan pola permainan bertahan, karena wasit mengeluarkan salah satu pemain pada tim asuh Kas Hartadi.

Hingga pertandingan usai, kedudukan masih tetap, 0-1, untuk keunggulan Sriwijaya FC.
Usai laga, pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan pihaknya mentargetkan harus menang dari Persibat.

"Target kita di Batang harus bisa menang dari Persibat, sehingga bisa meraih tiga poin. Jadi pada babak pertama kita instruksikan pemain untuk menekan, namun babak kedua untuk bersabar dan organisasi yang bagus karena saya tahu tim lawan pasti melakukan tekanan,” jelasnya.

Sementara Asisten Pelatih Persibat, Abdul Mungin, mengakui keunggulan pemain lawan, baik secara individu maupun tim. 

“Kita akui secara kualitas individu kita di bawah kesebelasan Sriwijaya FC," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top