0 Comment
Sebanyak 63 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pekalongan dinyatakan lulus cumlaude
Pekalongan
Sebanyak 63 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pekalongan dinyatakan lulus cumlaude. Hal tersebut terungkap dalam prosesi wisuda ke-16 di Hotel Dafam, Kota Pekalongan, Rabu (19/6/18).

Dosen Ekonomi Islam, STIE Pekalongan, R Irawan, mengungkapkan, prestasi cumlaude yang diraih wisudawan pada tahun ini merupakan yang terbanyak baik secara jumlah maupun rasio.

"Tahun ini kami mewisuda 144 mahasiswa di mana 63 di antaranya lulus cumlaude dan jumlah ini merupakan yang terbanyak selama 16 tahun terakhir," ungkapnya.

Sedangkan untuk rasio peraih prestasi cumlaude sendiri, imbuh dia, mencapai hampir 50 persen dengan IPK tertinggi 3,93 atas nama Lukman Ulfaris dari prodi Akuntansi.

Di kesempatan yang sama, peraih IPK tertinggi di acara wisuda ke-16 STIE Pekalongan, Lukman Ulfaris (28) mengaku sebelumnya tidak menduga akan jadi yang terbaik.

"Tidak ada firasat apapun, hanya saja sebelum acara sempat curiga banyak teman yang memberikan ucapan selamat, namun saya abaikan karena selama ini masih ada yang terbaik dan selalu mendapatkan nilai tertinggi," terangnya.

Menurut pemuda yang tercatat sebagai karyawan di bagian farmasi BLUD RSUD Kalisari, Batang, ini menilai, profesi auditor memang sudah menjadi cita-citanya sehingga dirinya bekerja keras untuk mewujudkanya.

"Perasaan saya senang sekali, selain lulus dengan nilai tertinggi juga mampu mewujudkan keinginan menjadi auditor," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top