0 Comment
Dalam waktu dekat di Pekalongan akan bertambah lagi satu perguruan tinggi swasta yang cukup bergengsi yakni Universitas Muhammadiyah Pekalongan (UMP)
Pekalongan
Dalam waktu dekat di Pekalongan akan bertambah lagi satu perguruan tinggi swasta yang cukup bergengsi yakni Universitas Muhammadiyah Pekalongan (UMP).

UMP sendiri merupakan hasil dari marger atau penggabungan tiga perguruan tinggi Muhammadiyah yang lebih dulu ada yakni, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Politeknik Muhammadiyah.

Menurut dosen ekonomi islam STIE Pekalongan, R Irawan, penggabungan tiga perguruan tinggi Muhammadiah tersebut merupakan cita-cita lama yang akhirnya terwujud sekaligus upaya menjadikan UMP sebagai perguruan tinggi terbaik.

"Bulan depan tepatnya 20 Juni kita akan lakukan lounching dengan mengundang seluruh perwakilan perguruan tinggi swasta di Indonesia termasuk perwakilan perguruan tinggi Muhammadiyah seJawa Tengah," ungkapnya usai mengikuti prosesi wisuda STIE Pekalongan ke-16 di Hotel Dafam, Rabu (19/6/19).

Dia menjelaskan, sebenarnya UMP sudah digagas sejak lama, namun karena terkendala ijin dan teknis hingga akhirnya tertunda cukup lama.

Nantinya UMP yang didukung oleh berbagai prodi dari hasil marger akan berubah menjadi fakultas di mana kampusnya masing-masing masih akan menempati lokasi lama, sedangkan gedung rektorat berada di Pekajangan.

"Sebenarnya kita juga masih punya lahan seluas satu hektar di belakang terminal, namun belum tahu akan difungsikan sebagai apa," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top