googlesyndication.com

0 Comment
Jajaran Polsek Limpung memberdayakan masyarakat jalur patura desa Banyuputih Amankan arus mudik dan Balik. 
Batang - Semarak lebaran tahun 1440 H mendorong jajaran Polsek Limpung memberdayakan masyarakat jalur Pantura desa Banyuputih Amankan arus mudik dan Balik. 

Operasi Ketupat Candi tahun 2019 di laksanakan rutin oleh kepolisian guna melayani pemudik di seluruh nusantara. Dukungan dan parstisipasi masyarakat selalu di berdayakan oleh Polsek Limpung terutama wilayah jalur pantura .

Petugas Pos Pam Banyuputih Aiptu Ernawan terlihat menyambangi komunitas ojek 212 yang mangkal di depan pos pengamanan .Sabtu dini hari(8/6/19). 

Kepada anggota ojek Aiptu Ernawan berpesan agar berhati hati dalam bekerja dan selalu menyampaikan bila terjadi gangguan kamtibmas di masyarakat dan jalan. 

"Sampaikan kepada petugas bila terjadi kecelakaan ataupun kriminalitas kepada anggota polri di lapangan,"pesannya. 

Menurut Sunarso salah satu anggota ojek mengatakan bahwa ketika terjadi laka lantas dan gangguan di jalur pantura selalu melaporkan kepada polsek. 

"Semua warga banyuputih di pinggir jalur pantura selalu membantu tugas polisi dalam penanganan kecelakaan, kami selalu informasikan, Termasuk mengamankan barang barang korban kecelakaan selanjutnya di serahkan ke polisi di pos Banyuputih agar aman dan tidak di curi orang, trimakasih pak polisi yang sering menyambangi di pangkalan kami," katanya. 

Sementara Kepala Desa Bayuputih Sodikin menyampaikan seluruh warga desa kami himbau untuk membantu pemudik yang membutuhkan dan petugas kepolisian. 

"Ajakan kepada warga tersebut kami sampaikan di setiap pertemuan masyarakat ,tidak lupa selalu kami ingatkan menjaga keamanan di lingkungan masing masing, kewaspadaan selalu kami tanamkan terutama kepada warga asing yang keluar masuk desa hal tersebut guna mengantisipasi bahaya terorisme. Jalinan komunikaasi dan koordinasi terjalin baik antara masyarakat dengan aparat keamanan,"jelasnya. 

Menurut Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto, S. Kom komunikasi dan koordinasi dalam membina pastisipasi masyarakat selalu dilaksanakan secara rutin untuk mendukung kinerja kepolisian. 

"Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota selalu menyampaikan pesan kamtibmas di lapangan,Terima kasih pak kades Banyuputih beserta warganya atas bantuan dan dukungannya selama ini, kewaspadaan di lingkungan selalu digalakan terutama untuk menangkal kriminalitas dan terorisme yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top