0 Comment
Ahsin selaku divisi teknis KPU Kabupaten Pekalongan saat ditemui Tribun Jateng di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/04/2019) siang. 
KAJEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan menyebut tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mencapai 80 persen.

"Untuk partisipasi pemilih di Kabupaten Pekalongan mencapai 80 persen dan ini meningkat di banding Pemilu 2014 yang hanya mendapatkan 72 persen,"Kata M Ahsin selaku divisi teknis KPU Kabupaten Pekalongan saat ditemui awak media di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/04/2019) siang.

Menurut Ahsin meningkatnya pemilih dalam pemilu ini dipengaruhi kesadaran masyarakat tinggi dan KPU gencar mengadakan sosialisasi guna meningkatkan pemilih dalam pemilu 2019.

"Target nasional untuk pemilih dalam pemilu 2019 yaitu 77,5 persen dan alhamdulillah target itu terlampaui. Selain dari kesadaran masyarakat dalam pemilu dan gencarnya sosialisasi yang dilakukan KPU. Peran dari media baik cetak dan elektronik sangat berpengaruh, karena median selalu memberikan informasi dalam pemilu 2019,"ungkapnya.

Ahsin menambahkan pihaknya mengimbau masyarakat dan pihak terkait untuk bisa menahan diri menanggapi hasil Pilpres 2019. Karena dia ingin kondusifitas Kabupaten Pekalongan pasca pemilu bisa tetap terjaga.

"Imbauan saya kepada seluruh warga dalam proses quick count sampai Real count semua menahan diri. Tunggu hasil resmi dari KPU," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top