0 Comment
Pemalang - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., pada Rabu (17/4/2019) pantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 dibeberapa TPS di wilayah Kodim 0710/Pekalongan.

Ikut mendampingi dalam pemantauan ke TPS antara lain, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S, Pasi Ops Korem 071/Wk, Kapenrem 071/Wk serta Pasi Log Kodim 0710/Pekalongan.

Pantauan Danrem 071/Wijayakusuma tersebut guna memastikan proses pemungutan suara di wilayah Pekalongan berjalan aman dan kondusif.
Disamping memantau situasi pemungutan suara, Danrem juga melakukan peninjauan ke beberapa TPS, saat sedang berlangsungnya proses penghitungan suara.

Dalam peninjaun ke beberapa TPS, Danrem mengingatkan kepada personil yang sedang melaksanakan pengamanan di TPS, untuk selalu menjaga sikap dan dapat berkoordinasi yang baik dengan stackholder.

“Bilamana dalam pencoblosan ini ada hal yang kurang dipahami oleh masyarakat yang akan datang ke TPS, maka langsung diarahkan ke KPPS setempat untuk medapatkan informasi dan keterangan yang jelas".ungkapnya.

Berjalannya pemungutan suara yang aman bukan hanya peran dari unsur pengaman saja, dalam hal ini Polri dan TNI, juga melibatkan Linmas/Hansip untuk berperan, serta dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujudkan Pemilu 2019, yang aman, damai, dan sejuk serta kondusif.

"Kami juga berharap kepada masyarakat, untuk dapat menjaga diri agar proses pemilu ini berjalan dengan tertib  aman dan lancar",terangnya.

Beberapa TPS diwilayah Kodim 0710/Pekalongan yang dipantau dan ditinjau langsung Danrem 071/Wijayakusuma, diantaranya TPS 01 gang kelurahan jenggot jalan Letjen Suprapto di wilayah koramil 20/Pekalongan Selatan, kodim 0710/Pekalongan.

Post a Comment Blogger

 
Top