0 Comment
Pekalongan - Upaya untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi stok pangan nasional terus dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan, melalui jajaran koramil yang tersebar di seluruh wilayah kota dan kabupaten pekalongan, upaya tersebut terus dilakukan dengan melakukan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Koramil 05/Kesesi. Tampak anggota dari koramil kesesi sedang melaksanakan pendampingan saat panen padi, di sawah milik Bagyo dengan luas 0.6 H lokasi di desa Kaibahan, kecamatan kesesi. Jumat(5/4/2019).

Menurut Danramil 05/Kesesi Kapten Inf Parman, selain tugas pokok pembinaan kewilayahan, juga dalam rangka mendukung mewujudkan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan juga terus di giatkan melalui pendampingan dan komsos kepada para petani yang ada diwilayah binaan masing-masing Babinsa.

" Sebagai aparat teritorial, pembinaan wilayah tetap kita laksanakan, namun di samping tugas pokok tersebut, kita juga giatkan para Babinsa agar terus melaksanakan pendampingan kepada para petani, untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional,"ungkap Kapten parman.

Melalui pendampingan dan komsos tersebut dirinya berharap, para petani yang ada di pelosok pedesaan bisa termotivasi dan lebih giat lagi dalam melakukan bercocok tanam, sehingga produksi pertanian bisa meningkat khususnya padi, dan bisa mendukung mencukupi stok pangan nasional.

Post a Comment Blogger

 
Top