0 Comment
Kota Pekalongan- H. Achmad Afzan Arslan Djunaid resmi dilantik gubernur Jawa Tengah menjadi Wakil Walikota terpilih sisa masa jabatan 2016-2021.  H.Achmad Afzan Arslan Djunaid dilantik bersama bupati purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jum'at (12/4).

Turut hadir Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz beserta istri Hj Khusnul Khotimah, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj. Balgis Diab, Unsur Forkompinda Kota Pekalongan, dan Kepala OPD se Kota Pekalongan.

Dalam sambutanya gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpesan kepada Wakil Walikota Pekalongan untuk segera bekerja dan bersinergi kepada walikota untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Pekalongan.

“ Kota Pekalongan punya pekerjaan rumah yaitu rob artinya penataan kawasan. Terkait dengan batiknya, banyak pengolahan limbahnya belum baik yang musti kita sempurnakan termasuk mengelola sungai sungai yang banyak dipersoalkan,” terangnya.

Ganjar berharap dalam sisa masa jabatan yang kurang lebih hanya dua tahun itu, Wakil Walikota dapat mengakselerasi permasalahan yang ada sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. “ Dalam waktu yang pendek ini saya harap bisa melakukan percepatan untuk memperbaiki kondisi-kondisi yang kurang.” Harap Ganjar.

Sementara itu, H.Achmad Afzan Arslan Djunaid seusai dilantik, setibanya di Kota Pekalongan langsung berziarah ke makam sang ayah H. Zaky Arslan Djunaid dan kakaknya H. A. Alf Arslan Djunaid di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Alqur’an Buaran. Setelah itu, menyambangi sang ibu untuk sungkeman.

Menanggapi pesan Gubernur Jawa Tengah , Ganjar Pranowo, H. Achmad Afzan Arslan Djunaid menuturkan pihaknya akan segera bersinergi dengan walikota untuk membenahi permasalahan yang ada dimasyarakat. “ Kita akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dengan pecinta atau komunitas sungai, kita bareng-bareng bekerja,” tuturnya pria yang kerap disapa Aab.

Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz merasa bersyukur atas dilantiknya H. Achmad Afzan Arslan Djunaid sebagai wakil walikota. Menurutnya, dengan adanya wakil walikota akan mempercepat semua aktivitas, tujuan dan visi misi pemerintah yakni terwujudnya Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, dan berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas.“

Tentunya ini akan meringankan beban dari walikota yang selama ini single fighter, kita bisa bersama-sama untuk kerjasama saling mendukung antara walikota dan wakil walikota dan ini tentu saja yang telah dinantikan oleh pemerintah dan warga seluruh masyarakat Kota Pekalongan,” pungkasnya. (red/rus)

Post a Comment Blogger

 
Top