0 Comment
Pekalongan - Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) / RA Muslimat NU Desa Pakis Putih, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, kunjungi Kantor Koramil 06/Kedungwuni Kodim 0710/Pekalongan pada senin (4/3/2019)

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Sebanyak 150 siswa RA Muslimat NU yang mengikuti kegiatan ini,  dan kedatangan mereka pun di sambut hangat oleh seluruh anggota Koramil 06/Kedungwuni, Yang dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Gusdiono, Serma Karyono, Serka Sugiarso, dan Serda Karyani dan anggota lainnya.

Danramil diwakili Peltu Gusdiono, memberi penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU), dan dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.

Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil yang dilaksanakan dilingkungan sekitaran Makoramil.

"Harapannya dengan kegiatan ini, dapat memotivasi anak usia dini untuk lebih bisa mendukung serta menggapai cita-cita di masa depan," jelasnya

Sementara itu Kepala RA Muslimat NU Pakis Putih Abidatul Wakhidah S.Pd, sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 06/Kedungwuni karena telah dengan senang hati dan sangat menerima kehadiran anak-anak didiknya.

“ Kami sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 06/Kedungwuni, dengan sambutan yang diberikan, melihat anak-anak juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI.(maji/Pendim 0710 Pekalongan)

Post a Comment Blogger

 
Top