0 Comment
Kota Pekalongan- Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, SE berharap lulusan SMK siap memasuki dunia kerja. Demikian dikatakan Saelany saat menghadiri Dies Natalis Ke-52 SMKN 2 Pekalongan, Selasa (15/1).

“ Saya harap lulusan SMK memiliki kompetensi dalam bidangnya. Sehingga menjadi tenaga kerja yang terampil produktif untuk dapat mengisi lowongan kerja yang ada dan mampu menciptakan lapangan kerja baru.,” tutur Walikota.

Ditambakannya, bahwa sesuai dengan Undang Undang Sisdiknas No. 20 Tahun 2003, SMK adalah salah satu jenjang pendidikan menengah dengan kekhususan mempersiapkan lulusannya untuk siap bekerja dibidang tertentu. Oleh karena itu tercapai atau tidaknya tujuan tersebut sangat tergantung pada masukan dan sejumlah variabel dalam proses pendidikan, salah satunya adalah kerja sama antara SMK dengan dunia usaha dan dunia pendidikan tinggi.

“ Semakin erat hubungan antara SMK dengan dunia usaha dan dunia pendidikan tinggi, maka logikanya semakin baik pula kualitas lulusan yang dihasilkan.,” terang Saelany yang juga Alumni SMK 

Kepala Sekolah SMKN 2 Pekalongan, Isniharsih feriyan menambahkan Dies Natalis ke 52 SMK 2 Pekalongan kali ini mengambil tema “ Satukan tujuan untuk menyonsong masa depan wujudkan generasi gemilang”. Untuk mewujudkan tema tersebut pihaknya memilki program yang selaras dengan kebutuhan industri. “ Kami memilki program Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang selaras dengan kebutuhan industri. Selain itu pelajaran praktek selalu kita sinkronkan antara kurikulum sekolah dengan kurikulum industri,” terangnya.

Ia melanjutkan untuk rangkaian acara Dies Natalis dimulai jalan sehat keluarga SMK 2 Pekalongan, Lomba lari 5K yang diikuti Perwakilan siswa SMP baik negeri maupun swasta dan lomba lomba baik seni , agama dan olahraga. “ Puncaknya adalah pentas seni dan panggung hiburan,” tandasnya.
(Red/rus/ML)

Post a Comment Blogger

 
Top