Seorang Babinsa Di Pekalongan Rela Lakukan Pekerjaan Ini, Demi Warga Binaanya

January 16, 2019
Pekalongan - Apa yang sudah dilakukan seorang Babinsa Desa Bojong Wetan, kecamatan bojong, kabupaten Pekalongan  yaitu Sertu Tofik Prio Handoyo patut kita acungi jempol, dan patut kita jadikan contoh dalam kehidupannya bermasyarakat.

Pasalnya Babinsa ini, selain aktif dalam kegiatan di wilayahnya, juga mempunyai rasa sosial dan kepedulian yang tinggi dalam bekerja bersama warganya. Hal tersebut ditunjukkan saat bersama petani, melaksanakan kerja bakti membersihkan dan membuat saluran irigasi di area persawahan desa bojong wetan,rabu(16/1/19).

Menurutnya, hal itu dilakukan selain bentuk kepedulian kepada warga binaannya, juga yang lebih penting lagi adalah untuk memperlancar jalannya air, sehingga saatnya hujan tiba air bisa masuk ke area persawahan dengan lancar dan mempermudah petani dalam menggarap sawahnya.

" Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai seorang babinsa, yang terpenting saya bisa membantu petani dan warga disini apapun saya lakukan, termasuk ikut mencangkul membersihkan dan membuat saluran irigasi guna menunjang musim tanam bulan ini,"ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota gabungan anggota kelompok tani (Gapoktan)  Hadi Prayitno menyampaikan, Sertu Topik memang sudah sangat dikenal di desanya, pasalnya sebagai seorang babinsa selalu aktif dan ringan tangan dalam membantu masyarakat yang dalam kesulitan. Dicontohkan Hadi bahwa sertu Topik sering membantu bekerja di desanya baik itu rehab rumah, pengerasan jalan maupun di sawah membantu petani.

" Sebagai Babinsa, sertu Topik sudah seperti keluarga sendiri di desa ini, orangnya ringan tangan dan aktif dalam kegiatan di masyarakat, saya sangat simpatik dan senang dengan keberadaan babinsa disini,"ungkap Hadi.(red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts