0 Comment
Kota Pekalongan - Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ridha menekan kepada para pelajar untuk lebih cinta tanah air. Hal tersebut diungkapkan, saat menjadi pemimpin upacara bendera di SMP N 2 Kota Pekalongan, Senin 21 Januari 2019.

Menurut Dandim Muhammad Ridha, semua pelajar harus memiliki disiplin dalam diri dan pentingnya memiliki rasa cinta tanah Air serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya yaitu upacara bendera. Karena selain melatih kepemimpinan, hal ini menumbuhkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air.

Selain itu juga, demi menanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar, bersama Kesbangpol kota pekalongan keliling ke sekolah-sekolah dari SD hingga SMA memberikan materi tentang cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, dan tidak hanya itu saja pihaknya menghimbau kepada seluruh pelajar, untuk tidak menggunakan narkoba dan tekun belajar demi meraih cita-cita.

“ Tentunya kita tidak ingin generasi muda bangsa indonesia rusak, makanya kita terus tanamkan pada diri mereka rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, agar mereka menjadi generasi muda yang unggul sebagai generasi penerus pemimpin bangsa,”terang Dandim.

Dandim menambahkan dan berpesan, agar para generasi muda ini untuk tekun belajar serta mau bekerja keras agar nantinya bisa menjadi pemimpin untuk generasi kedepan.(red/rusg)

Post a Comment Blogger

 
Top