Tingkatkan Partisipasi Pemilih Wanita , KPU Gandeng Persit kodim Pekalongan

December 10, 2018
Kota Pekalongan - Dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, KPU kota pekalongan menggelar sosialisasi kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana di Aula Kantor Persit Kodim 0710 Pekalongan, senin  (10/12).

Fajar Randi Yogananda komisioner KPU kota pekalongan bagian devisi teknisi dan humas menjelaskan bahwa, sosialosasi kali Ini adalah upaya kpu kota pekalongan  dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 mendatang,  Sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya, untuk memilih Presiden , DPD , DPR RI , DPR Provinsi dan DPRD kota / kabupaten untuk 5 tahun kedepan .

Dirinya mengatakan, saat ini kpu sedang gencar gencarnya melakukan sosialisasi terlebih pada pemilih difabel , pemilih pemula dan pemilih wanita, seperti yang di laksanakan kali ini dengan menyesar kepada persit candra kirana cabang XX kodim 0710 pekalongan.

" Kita lagi gencar melakukan sosialisasi terlebih pada pemilih difabel , pemilih pemula dan pemilih wanita, seperti yang di laksanakan kali ini dengan mempeberikan  sosialisasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX kodim 0710 pekalongan,"terangnya.

Sementara itu, Ketua  Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 0710 pekalongan Ny. Devi Rosanti mengatakan, para anggota Persit ini nantinya akan mensosialisasikan kembali kepada keluarga atau sanak saudaranya agar ikut membantu menyukseskan pemilu 2019 mendatang.

Dirinya menambahakan bahwa,"Suami kita sebagai anggota TNI kan tidak bisa memilih, jadi ibu Persit yang akan membantu menyukseskan Pemilu, sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat,"ujar Ny.Devi Rosanti.

Selain itu dirinya siap ikut membantu menyukseskan Pemilu 2019 dengan menyosialisasikan kembali kepada keluarga bahkan tetangganya.(red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts