0 Comment
Pekalongan – Guna menciptakan kesehatan lingkungan yang ada di wilayah binaan, Danramil 03/Kajen Kapten Inf Suryanto mengkoordinir para Babinsanya untuk melakukan pembuatan jamban bagi masyarakat di wilayah binaan. Untuk pembuatan jamban saat ini yang dilaksanakan di tempat bapak Karim Umur (58) pekerjaan tukang becak Rt.01 Rw.02 Dk.Buaran Utara Ds.Gandarum kecamatan Kajen,Minggu (9/12)

Pada kesempatan tersebut ‪Danramil Suryanto mengatakan, kegiatan program jambanisasi juga merupakan kegiatan program yang masih digencarkan oleh Kodim 0710/Pekalongan kepada Koramil jajarannya, untuk melaksanakan program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di Desa binaan masing-masing, dengan bekerjasama dengan penyuluh kesehatan lingkungan dan Puskesmas.

‪Lebih lanjut ia menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat.

"Program jambanisasi ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah agar kesehatannya semakin terjamin, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat," ujarnya Danramil.

‪Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan program ini adalah Karim (58 ) warga Desa Gandarum Kecamatan Kajen yang sehari harinya berprofesi sebagai penarik becak ini, Ia mengaku, sangat senang dan berterima kasih bisa mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Koramil melalui Babinsanya.

"Terima kasih pak, dengan dibuatnya jamban ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar dan mudah-mudahan sesuai harapan bapak, tentunya kehidupan kita akan lebih sehat," Ucap Karim.

Post a Comment Blogger

 
Top