0 Comment
Kota Pekalongan - Pantau situasi keamanan pada perayaan Natal, Dandim 0710 pekalongan bersama Kapolres Pekalongan Kota, tinjau kegiatan missa Natal di sejumlah gereja di wilayah Kota Pekalongan.  Dimana para Jemaat, sejak pagi tadi sudah tampak memenuhi seluruh gereja yang ada di kota batik. Selasa (25/12)

Tampak pula ratusan aparat TNI, Polri dan di bantu dari, SATPOL PP, Di terjunkan untuk mengamankan tempat ibadah umat kristiani tersebut, sehingga pelaksanaan ibadah dalam peringatan natal di sejumlah gereja berjalan aman, nyaman dan lancar.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad  Ridha S.S,  S.IP.,  M.I.Pol. menyampaikan rasa syukurnya bahwa, tingkat toleransi antar umat beragama di kota pekalongan sangatlah baik . Dirinya juga menghimbau kepada para jemaat apabila ada hal yang mencurigakan atau menganggu kenyamanan saat beribadah, untuk segera melaporkan kepada para petugas yang berjaga.

" Saya bersyukur bahwa, toleransi umat beragama di kota pekalongan sudah sangat baik,  namun demikian kami tetap menghimbau kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah, apabila menemukan hal yang mencurigakan, agar segera melapor kepada aparat yang berjaga sehingga bisa diambil tindakan yang cepat dan tepat,"Ungkap Dandim.

Usai melakukan tinjauan di beberapa gereja di kota batik , Dandim 0710 Pekalongan bersama Kapolres Pekalongan Kota mengakhiri pantauan dengan mengecek anggotanya yang ada di beberapa pos pengamanan yang ada di wilayah kota pekalongan termasuk di pintu exit Tol setono.(red/rusg)

Post a Comment Blogger

 
Top