Antisipasi Adanya Konflik Sosial, Dandim Pekalongan Minta Siskamling Diaktifkan Kembali

October 31, 2018
Kota Pekalongan - Guna mengantisipasi adanya konflik sosial, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf  Muhammad Ridha meminta kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling. Hal tersebut diungkapkan, saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pengurus RT dan RW se Kota Pekalongan di ruang Kalijaga,Selasa (30/10/18) malam.

Menurut Dandim Ridha, pemberian pembekalan ini tujuannya mengantisipasi tentang bahaya konflik sosial di wilayah dan ini sangat bagus sekali bagi pengurus RT dan RW dalam rangka menghadapi menjaga kondusifitas wilayah.

“ Kegiatan ini untuk memberi pembekalan wawasan kebangsaan kepada kepada pengurus RT dan RW se Kota Pekalongan, tentang bahaya konflik sosial di wilayah dalam rangka menghadapi menjaga kondusifitas wilayah,”terang Dandim.

Harapannya, dari kegiatan ini semua wilayah di Kota Pekalongan terbebas dari provokasi,adu domba dan hasutan-hasutan orang tertentu yang akan merusak Kota Pekalongan.

“ Kita berharap, dari kegiatan ini semua wilayah di Kota Pekalongan terbebas dari provokasi,adu domba dan hasutan-hasutan orang tertentu yang akan merusak Kota Pekalongan, oleh karena itu perlu dihidupkan kembali siskamling dan  jiwa gotong royong untuk keamanan di setiap desa,”pungkas Dandim.

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts