Tampik Bisnis Walet Terpuruk, PT AMS Buktikan Sukses Tangani Ratusan Klien

August 19, 2018
Menepis anggapan bisnis sarang burung walet sedang dalam kondisi terpuruk dan sulit untuk bangkit, Agus Zudianugroho (36 th) pakar burung walet yang biasa diminta menangani maupun mengoperasikan rumah walet di Indonesia dan Asia Tenggara justru mengatakan sebaliknya.
"Tidak ada istilah terpuruk, yang ada biasanya malah salah penanganan maupun perawatan," ujar Agus yang tenar sebagai konsultan walet melalui bendera PT Andromeda Multi Sarana (AMS).
Dia menjelaskan, bagi pemain baru, konsep awal dari menekuni bisnis rumah walet bisa sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan dan kesuksesan yang diinginkan.
"Berbeda dengan pemain lama yang biasanya gagal mempertahankan tingkat produktifitas sarang burung walet yang dihasilkan sebelumnya sehingga perlu dirubah konsepnya," terang pria yang dikenal ketat dan disiplin kepada klien yang ditangani.
Dia menambahkan, butuh strategi khusus dalam merintis bisnis rumah walet seperti mulai dari pemilihan lokasi, rancang bangun tempat yang disiapkan maupun peka dalam memetakan problem lingkungan karena walet bukanlah binatang ternak atau tangkar melainkan binatang budidaya sehingga memerlukan perlakuan khusus pula.

Di alam bebas, lanjut dia, burung walet memiliki musuh alami yang menjadi predator dan berada pada mata rantai di atasnya seperti burung hantu, tikus dan lain sebagainya sehingga rumah walet yang menjamin keamanan dan kenyamanan termasuk suasana dalam gedung seperti intensitas cahaya, suhu, kelembapan udara sangat berpengaruh untuk bisa disinggahi koloni walet dalam jumlah banyak.
"Alhamdulillah klien yang kami tangani sejauh ini perkembanganya sangat positif sekali dan mereka puas," ungkapnya.
Secara tegas pula ia menolak anggapan bisnis rumah walet dekat dengan mistis atau sarat dengan klenik.
"Yang saya praktikan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, justru klenik-klenik itulah yang saya singkirkan dalam menangani sebuah rumah walet," katanya.
Menurut dia, justru yang paling berperan adalah ilmu pengetahuan yang bisa dinalar dengan menggunakan logika awam sekalipun.
"Untuk lebih jelasnya silahkan masuk menjadi member group baik di media sosial maupun whats'app atau bisa kontak agen terdekat. Kita siap menangani problem yang dihadapi pemilih rumah walet," tandasnya.

Share this

Related Posts