49 Anak Ikuti Sunatan Massal BKM Mandiri Sejahtera

August 27, 2018
Pekalongan – Guna melaksanakan program yang sudah dicanangkan secara rutin  tiap 2 tahunan,BKM Mandiri Sejahtera bekerjasama dengan pemerintahan desa Kalipancur Kec Bojong Kab Pekalongan menyelenggarakan sunatan masal,bertempat di bali desa Kalipancur,Minggu (26/8/18)

Kegiatan dihadiri Camat Bojong  Agus Purwanto,Korkab Kotaku Kabupaten Pekalongan Sri Ratnalestari,Tim 10 Faskel Kecamatan Bojong dan Masyarakat setempat dan diikuti 49 anak dari desa Kalipancur dan Bukur Kec bojong. 

Koordinator BKM Mandiri Sejahtera Kalipancur  Surajak melalui panitianya  Kapten Inf Nurkhan yang juga Danramil 08/Bojong mengatakan,awal diadakan kegiatan sunatan masal tersebut adalah untuk membantu anak-anak yang kurang mampu di desa tersebut,namun dengan berjalanya waktu dan sudah memasuki tahun ke 4 kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh anak-anak dari semua kalangan yang ada di desa tersebut.

“ Awalnya kegiatan ini di peruntukan kepada anak-anak yang kurang mampu,namun dengan berjalanya waktu, dan sudah memasuki tahun ke 4 ini, maka yang mengikuti sunatan masal ini juga diikuti anak-anak dari semua kalangan yang ada di desa kalipancur,”Ucap Nurkhan.

Kegiatan sunatan masal dilaksanakan atas kerjasama BKM Mandiri 
Sejahtera dengan puskesmas  bojong 2,adapun untuk mensosialisasikan adanya kegiatan tersebut, panitia melalui sekolah-sekolah dan mushola serta masjid yang ada di desa tersebut, sehingga anak-anak yang memang berminat bisa langsung mendaftar.

Selaku panitia, “ Kita berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan sehingga apa yang menjadi program rutin tiap 2 tahun sekali ini bisa terlaksana,karena program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat,”Pungkasnya.

Sebelum Sunatan masal, kegiatan diawali dengan doa bersama dan kirab diiringi Drumband SD N 1 dan SDN 2 Kalipancur dan dimeriahkan Group rebana Qotrun Nada Kalipancur Kec Bojong Kab Pekalongan.

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts