0 Comment
Pekalongan - Sebanyak 35 anggota penegak dari Saka Wirakartika Kodim 0710/Pekalongan, Minggu pagi (26/8), mengikuti Ujian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) renang, bertempat di kolam renang kulu asri kecamatan Karanganyar kabupaten pekalongan.

" Kegiatan renang ini termasuk dalam salah satu Krida,Yaitu Krida bencana  alam, dalam kegiatan tersebut yang di ujikan ada 3 tingkatan, yang pertama adalah Purwa kedua Madya dan yang ketiga Utama,"ungkap serka Samsuri selaku Pamong Saka Kodim 0710/Pekalongan.

Serka Syamsuri menambahkan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut agar anggota Saka Wira Kartika terutama golongan penegak, mampu dan mahir dalam mengatasi permasalahan yang ada di lingkunganya terutama wilayah yang sering terjadi banjir.

" Tujuan dari kegiatan tes renang ini adalah, agar anggota Saka Wira Kartika terutama golongan penegak, mampu dan mahir dalam mengatasi permasalahan yang ada di lingkunganya apabila terjadi bencana alam banjir," Ujarnya

Sebelum kegiatan tes renang tersebut, di markas Saka Wira Kartika Makodim 0710 Pekalongan, sudah di awali dengan pelatihan yang di berikan oleh Serka Syamsuri selaku pamong Saka Wira Kartika, serta Pamong Saka yang lain yang ikut mendampingi dalam Kegiatan tersebut. 

Adapun Kegiatan yang di latihkan meliputi, mulai cara melepas pakaian dalam air, renang 200 meter dengan mengunakan gaya katak serta cara menyelamatkan korban.

Serka Syamsuri berharap, dengan di adakan kegiatan seperti ini, para anggota Saka Wira Kartika tidak takut dan paham cara menolong korban dalam air serta terus melaksanakan latihan agar terpelihara kemampuan yang sudah dimiliki,"pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top