Bulog Batang Mulai Promosikan Beras Kemasan Sachet Ke Masyarakat

July 14, 2018
pekalongan-news.com
Kepala Gudang Bulog Kandeman, Batang, Imam Seno Aji (kiri), promosikan beras premium kualitas super ke sejumlah RPK
Batang 
Gudang Bulog Batang hari ini mulai mempromosikan produk beras premium kualitas super dalam kemasan sachet atau renteng ke masyarakat melalui ritel di outlet-outlet Rumah Pangan kita (RPK), Sabtu (13/7/18).

Kepala Bulog Sub Divre Pekalongan melalui Kepala Gudang Bulog Kandeman, Batang, Imam Seno Aji mengatakan, hari ini pihaknya menargetkan kunjungan ke 59 RPK untuk mengenalkan produk beras baru tersebut.
"Kami utamakan tersebar di RPK dulu setelah itu baru ke pasar tradisional yang ada," ucapnya.
Dia menyebut, di Kabupaten Batang saat ini terdapat 64 RPK yang tersebar di 15 Kecamatan dengan display produk yang terpajang masing-masing 5 renteng atau 50 sachet pada saat promo.
"Harapanya beras premium kualitas super kemasan sachet ini mampu terserap di semua RPK dan pasar tradisional sebelum dilaunching secara resmi oleh Direktur Utama Bulog, Budi Waseso September mendatang," terang dia.
Dikatakan dia, untuk sementara beras kemasan sachet baru tersedia di 6 Provinsi yakni, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI dan Sulawesi Selatan.

Dia menjelaskan, beras premium sachetan kualitas super dari Bulog dikemas dalam ukuran berat 200 gram dengan harga jual Rp 2500 sehingga sangat praktis dan ekonomis.
"Dengan ukuran berat segitu kalau ditanak bisa menghasilkan nasi setara 3 piring atau cukup untuk keluarga kecil dalam sekali makan," jelasnya.
Sementara itu pemilik outlet RPK Dwi Sembako, Mustakim, mengaku antusias dengan beredarnya beras premium kualitas super dalam kemasan sachet atau renteng.

Menurutnya selain akan ada lebih banyak pilihan, masyarakat yang berpenghasilan rendah atau keluarga kecil bisa ikut menikmati beras dengan kualitas bagus namun dengan harga terjangkau.
"Ini harganya sangat murah, cuma Rp 2500. Jadi semua orang bisa beli," ujarnya.

Share this

Related Posts