Arus Balik Masih Landai Dan Terpantau Lancar

June 18, 2018

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan pantau udara arus balik masih atau pemudik masih landai dan terpantau lancar.
Kabupaten Batang 
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan pantau udara arus balik masih atau pemudik masih landai dan terpantau lancar.
"Hanya saja ketika kita menengok Jembatan Kalikuto Gringsing ada antrian tapi tidak signifikan mencapai 1 km," kata Menhub.
Ia juga mengatakan antrian tersebut karena ada dua jalur yang ke arah Jakarta yang satu masuk jembatan tol kalikuto, satu lagi kearah jalur nasional. Karena belum puncaknya sehingga masih bisa di kendalikan antrianya, dan untuk puncaknya diperkirakan tanggal 19-20 tapi kami tetap mengimbau kalau sekarang pulang masih sepi atau setelah tanggal 20.
"Ini harus kita pelajari, karena belum pada titik maksimal untuk arus balik, dan mungkin sore nanti sudah mulai titik maksimal, untuk prediksi puncaknya tanggal 19-20," kata Budi Karya Sumadi.
Dikatakan juga bahwa dalam kunjunganya untuk memaksimalkan di beberapa kota siap sebagai tempat rest area dari tol Batang sampai Cikopo. Selain itu kita juga memastikan fungsi - fungsi pertamina untuk memastikan suplay BBM dan pelayanan kesehatan yang ada di rest area. 
"Untuk antisipasi puncak arus balik kita sudah siap siagakan ful dengan berbagai tugas dengan kementerian Perhubungan, Polri, kementrian PU PR, Pertamina, Jasa Marga dan selain kita melakukan pemantauan secara fisik, kita juga memantau melalui HP untuk pastikan fungsi - fungsinya berjalan dengan baik," jelas Budi Karya Sumadi 
Turut mendampingi Menhub, Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Dirut Jasa Marga, Direktur Pemasaran Pertamina, DeOps Kepala Basarnas dan Brigjen Adnas dari Asops Polri.

Tampak sejumlah personel polres Batang dibantu bko brimob pekalongan dan ditlantas polda jateng mengamankan kunjungan tersebut

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts