Kapolri Tinjau Arus Balik Dibeberapa Titik Tol Fungsional

June 19, 2018


Kapolri meninjau arus balik di beberapa titik Tol fungsional, salah satu diantaranya jembatan Tol Kalikuto 
Kabupaten Batang 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau arus balik di beberapa titik Tol fungsional, salah satu diantaranya jembatan Tol Kalikuto yang menjadi tujuan akhir pantauan di tol fungsional. 

Dalam pantauan Kapolri mengatakan arus balik mulai mengalami adanya peningkatan di H+4, sedangkan terkait arus mudik balik pada tahun ini, Kapolri menilai arus lalin relatif lebih lancar, titik kemacetan turut berkurang bahkan angka kecelakaan menurun drastis. 
"Jika dibandingkan puncak arus mudik dan balik di tahun ini dengan tahun sebelumnya, titik kemacetan mulai berkurang, arus lalu lintas relatif lancar dan angka kecelakaan jauh menurun hingga 40% termasuk angka fatalitas ataupun korban meninggal ikut berkurang," ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa (19/6/18) sore hari. 
Adapun kondusifnya arus lalin saat mudik tahun ini, salah satunya adalah adanya Trafic Management yang lebih baik dan kerjasama lintas instansi, serta ketersediaan infrastruktur turut menjadi faktor utama.

Disamping itu Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono,menilai berdasarkan pengalaman pada arus balik tahun kemarin, pemudik lebih menyukai perjalanan sore dan malam hari. 
"Pengalaman tahun kemarin kalau siang itu relatif volume menurun dan kondusif, tapi saat mulai masuk waktu sore hari kembali meningkat hingga malam hari, itu tandanya pengendara lebih suka perjalanan malam," jelas Kapolda Jateng. 
Kendati peningkatan arus diprediksi akan terjadi pada sore sampai malam, Kapolda Jateng menyarankan kepada pengemudi yang keluar di Exit Weleri untuk lebih menggunakan jalur Pantura dan masuk kembali di Pintu tol Kandeman.

Sementara itu, disisi lain Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono,menilai berdasarkan pengalaman pada arus balik tahun kemarin, pemudik lebih menyukai perjalanan sore dan malam hari. 
"Pengalaman tahun kemarin kalau siang itu relatif volume menurun dan kondusif, tapi saat mulai masuk waktu sore hari kembali meningkat hingga malam hari, itu tandanya pengendara lebih suka perjalanan malam" Terang Kapolda Jateng. 
Kendati peningkatan arus diprediksi akan terjadi pada sore sampai malam, Kapolda Jateng menyarankan kepada pengemudi yang keluar di Exit Weleri untuk lebih menggunakan jalur Pantura dan masuk kembali di Pintu tol Kandeman.
“Kami berharap pada pengguna jalan tetap berhati hati dan manfaatkan rest area untuk beristirahat,” imbau Kapolda.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts