Himbauan Danramil 09 Buaran Saat Doa Bersama Jelang Panen Raya

March 09, 2018

Pekalongan - Tradisi yang sampai saat  ini masih di lakukan oleh para petani di Kelurahan Pakumbulan Kecamatan Buaran, menjelang panen raya dengan melaksanakan doa bersama yang dilakukan di lingkungan persawahan yang akan di panen pada,jumat (9/3/2018)

Doa bersama di barengi dengan membaca manakib, bertempat di gubuk tani Gotong Royong II Pakumbulan bersama ketua kelompok tani Soleman ,sedangkan untuk pembacaan doa manakib dipimpin oleh kyai Abdul Rohim.

Hadir dalam acara tersebut,Danramil 09 Buaran Kapten Inf Suryanto,Babinsa,PPL kecamatan Buaran, Bayu dan anggota kelompok tani Gotong Royong.

Selain dilaksanakan Doa bersama, dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Suryanto mengajak kepada anggota kelompok tani agar menjual hasil panen ke bulog serta meningkatkan pengolahan sawah/ percepatan tanam setelah di panen nantinya.

“ Kami menghimbau kepada anggota kelompok tani, agar menjual hasil panennya ke Bulog melalui team sergab Kodim, yang sudah bekerja sama dengan Bulog. Selanjutanya setelah masa panen nanti selesai agar para petani langsung menggarap sawahnya agar bisa di tanami kembali,”Himbaunya,”***red(5198)

Share this

Related Posts