Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Batang Beri Tanda Pada Jalan Berlubang

February 04, 2018
anggota Satlantas Polres Batang melakukan pemantauan terhadap titik titik kerawanan
Kabupaten Batang
Guna menekan angka kecelakaan akibat jalan berlubang di sepanjang jalan pantura Batang,Jawa Tengah, Terlihat sejumlah anggota Satlantas Polres Batang melakukan pemantauan terhadap titik titik kerawanan tersebut.
Kasat Lantas Polres Batang AKP M. Adiel Aristo saat ditemui Sabtu (2/2) mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya kecelakaan.
“Berdasar pantauan kami dan menghitung sepanjang jalur pantura Batang mulai dari Gabus sampai Gringsing terdapat 57 titik lubang yang harus secepatnya diperbaiki,” katanya.
Adiel menuturkan, puluhan jalan yang berlubang atau rusak berat telah diberi tanda oleh anggotanya dengan cat berwarna putih agar pengemudi berhati hati saat berkendara.
“Kami berikan tanda cat berwarna putih yang tujuanya agar pengemudi kendaraan mudah melihatnya sehingga bisa berhati hati ketika melajukan kendaraanya,” jelasnya.
Ia menambahkan, setelah dilakukan pendataan terhadap kerusakan jalan itu, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar jalan berlubang diperbaiki.
“Alhamdulillah, PPK 07 Plelen menindak lanjuti laporan dan sudah mulai menambal lubang-lubang tersebut,” ujar Kasatlantas.
Kendati demikian, Kami mengimbau kepada pengendara untuk tetap waspada dan hati hati saat melintas jalan itu, disamping masih ada jalan yang belum ditambal serta mengingat intensitas curah hujan tinggi sehingga membuat jalan licin.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts