Babinsa Koramil 17 Lebak Barang Buka Akses Jalan akibat Longsor

February 14, 2018

Pekalongan - Babinsa koramil 17 Lebakbarang bersama warga setempat, melaksanakan kerja bhakti untuk membuka akses jalan yang menghubungkan desa Kutorembet dengan desa Lebakbarang,pada Rabu ( 14/2/18 ).

Longsor tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang dengan durasi waktu selama satu hari,sehingga mengakibatkan longsor.Longsor juga sempat membuat satu ekor sapi milik Ayik Dukuh Montong Ds. Lebakbarang yang masih terjebak di lokasi longsoran dan belum di evakuasi.

Hal tersebut membuat aparat desa setempat alngsung berkoordinasi dengan babinsa dan polsek lebak barang untuk melakukan kerja bhkati. Dengan kemampuan yang dimiliki Darjan sehingga sapi langsung dievakuasi dan digotong oleh warga.

“sapi yang menjadi korban longsor sudah bisa di evakuasi berkat kerjasama seluruh warga dengan aparat,dan kita tinggal membersihkan material longsoran dari jalan, agar jalan bisa dilalui kembali dengan normal,”ujar Samiran

Menurut babinsa Lebakbarang Serma Samiran,sampai saat ini jalan sudah bisa dilalui namun kita menghimbau kepada warga agar berhati hati apablila melewati jalan yang bertebing karena ditakutkan akan terjadi longsor susulan,”Jelasnya,

Share this

Related Posts